Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Astaga ! Ternyata Benda Disekitar Kita Ini Bisa Memicu Kanker

  RN7      

Ada hal menarik yang harus kamu ketahui bagi kesehatan tubuh kamu gaess.. Yap, penyakit kanker bisa disebabkan oleh hal-hal yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Misalnya saja barang, benda, serta perabot di rumah yang luput dari perhatian kita, ternyata bisa juga meningkatkan risiko kanker loh.

Gejala Kanker

Hal ini bisa disebabkan karena beberapa barang atau benda tersebut bersifat karsinogenik. Bahkan beberapa lainnya diketahui mengandung senyawa atau bahan kimia yang dapat memicu perkembangan kanker.
Seperti benda-benda berikut ini yang tanpa kita sadari bisa memicu datangnya penyakit kanker sesuai lansiran Boldsky, yuk kita simak.

Pengharum ruangan
Tidak ada yang menginginkan rumah atau mobil bau. Tapi, pengharum ruangan hanya membantu menyamarkan bau busuk tersebut. Pengharum ruangan sebenarnya mengandung zat kimia tertentu yang memengaruhi reseptor penciuman di lubang hidung. Hal ini membuat indra penciuman tidak mampu mengenali bau lainnya. Selain itu, pengharum ruangan juga menyebarkan bahan kimia berbahaya lainnya ke udara, seperti acetaldehyde, benzaldehyde dan methyl pyrrolidone.

Lilin
Lilin yang terbuat dari parafin, bila dibakar mengandung karsinogen seperti toluena, aldehid, keton dan komponen berbahaya lainnya yang bisa terbentuk di dalam rumah. Pencahayaan lilin sesekali tidak akan menimbulkan masalah, tapi pembakaran lilin secara teratur harus dihindari.

Kosmetik
Bahan kimia tertentu yang ditemukan dalam kosmetik seperti benzofenon-3 serta karsinogen, seperti formaldehid, benzena, toluena dan dioksan dapat diserap oleh tubuh. Hal ini dapat menyebabkan kanker kulit jika digunakan secara berlebihan.

Granit
Granit diketahui memancarkan radon, gas radioaktif yang bisa meningkatkan risiko kanker. Hal ini dikenal sebagai bahan produk peluruhan radium.

Pasta Gigi
Kehadiran fluoride dalam pasta gigi telah dihubungan dengan jenis kanker tulang yang disebut osteosarcoma. Pasta gigi juga mengandung triclosan yang bisa menyebabkan perkembangan tumor di dalam tubuh. Inilah salah satu hal terpenting yang meningkatkan risiko kanker, jadi tak boleh sering digunakan
.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Astaga ! Ternyata Benda Disekitar Kita Ini Bisa Memicu Kanker. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.