Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Ini 5 Cara Memberi Larangan Pada Anak Tanpa Harus Membentak

  RN7      

Dunia anak memang terlihat begitu menyenangkan. Mereka cenderung suka melakukan banyak aktivitas yang menggemaskan yang terkadang juga menjengkelkan. Untuk menyikapi itu, membentak anak bukanlah cara yang baik.

Cara Melarang Anak Dengan Bahasa Yang Dia Mengerti

Berikut ini ada 5 cara memberi larangan pada si kecil yang menggemaskan tanpa harus membentak.

1. Gunakan Kalimat Pendek
Dalam menunjukkan sesuatu yang tidak boleh dilakukan si anak, hindari menggunakan kalimat panjang. Itu hanya membuat ia menjadi sulit memahami apa maksud dari yang kita sampaikan. Cukup gunakan kalimat singkat dan padat.

2. Jangan Terlalu Banyak Melarang
Terlalu banyak memberikan larangan hanya akan membuatnya merasa tertekan. Cukup berikan tanggapan untuk hal-hal yang tidak membahayakan dan bebaskan dia berkreativitas.

3. Hindari Jawaban Ya Atau Tidak
Berikan pilihan dan alternatif saat memberikan larangan. Pilihan akan membuatnya bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya.

4. Berikan Dia Alasan
Berikanlah alasan logis saat kita menyatakan sesuatu yang dilarang. Penjelasan akan membuat si kecil terlatih memahami mengapa orang tuanya melarang hal tersebut. Dan itu sangat membantu mengembangkan pola pikirnya.

5. Katakan Tidak Jika Hanya Terpaksa
Dari keempat hal yang diuraikan sebelumnya, mungkin kita para orang tua tidak dapat mengkondisikan si kecil untuk dapat menurutinya. Maka tak ada salahnya untuk mengucapkan kata tidak, tanpa menggunakan nada yang tinggi. Karena yang terpenting dari semua hal diatas yaitu hindari pengucapan dengan nada emosional.

Ya, demikianlah ulasan tentang cara-cara yang baik dalam memberi larangan pada si kecil yang menggemaskan. Semoga bermanfaat.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Ini 5 Cara Memberi Larangan Pada Anak Tanpa Harus Membentak. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.