Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Kopi Panggang, Alternatif Minum Kopi Gak Bikin Perut Kembung

  RN7      

Solusi Minum Kopi Nyaman Tanpa Merasakan Kembung


Bagi penikmat kopi memang terasa sulit untuk terlepas dari aroma kenikmatnya. Tapi, tahukah kamu bahaya terlalu sering mengkonsumsi kopi ? Ya, jadwal minum kopi yang tidak teratur dengan takarannya juga bisa mengakibatkan iritasi pada perut kamu loh.

Mungkin Kamu pernah merasakan rasa seperti nyeri di bagian dalam perut bukan ? Tapi tenang, kamu gak sendirian kok. Ada sebuah penelitian di Amerika yang membeberkan fakta unik bahwasanya, lebih dari 40 juta orang di Amerika dipaksa untuk menjauhi kopi karena gangguan tersebut seperti dilansir dari care2 dot com.

Manfaat Dan Khasiat MInum Kopi Panggang Bagi Tubuh

Studi lainnya yang dilakukan oleh ilmuwan Austria dan Jerman menunjuk ke sebuah solusi sederhana dengan mengkonsumsi kopi yang dipanggang. Studi ini menyebut bahwa kopi panggang lebih bersahabat di perut dibanding jenis minuman kopi yang lain, sebab kopi yang di panggang akan menghasilkan bahan yang mencegah terbentuknya asam klorida dalam perut.

Dalam penelitian itu, peneliti mengambil sel-sel manusia yang mengatur sekresi asam dalam perut dan mereka terkena berbagai jenis kopi: reguler, panggang gelap, ringan, tanpa kafein, dan rendah-asam. Sel-sel yang ditemukan bereaksi secara berbeda terhadap berbagai jenis kopi. Yang mengejutkan adalah reaksi sel terhadap kopi yang panggang gelap, karena menghasilkan jumlah asam yang lebih rendah.

Kafein dan dua senyawa tanaman adalah bahan utama yang merangsang produksi asam yang paling berbahaya bagi peminum kopi. Namun, ada hal menarik ketika para ilmuwan menemukan senyawa lain yang memiliki efek sebaliknya. Senyawa bernama N-methylpyridinium (NMP) yang dihasilkan dari biji kopi yang semakin lama melalui proses pemanggangan ini akan semakin tinggi tingkat NMP yang terbentuk. Bahkan, kopi panggang gelap ditemukan mengandung hampir dua kali lebih banyak NMP daripada yang lainnya, tergantung pada berbagai biji kopi dan metode pemanggangan.

Para peneliti juga memberikan acungan jempol untuk kopi yang dipasarkan sebagai rendah-asam atau bersahabat di perut, produsen kopi ini biasanya memperlakukan biji kopi mentah dengan uap atau pelarut kimia lainnya, seperti etil asetat dan diklorometana, sebelum memanggangnya, dan penelitian menemukan bahwa metode tersebut tidak sebenarnya menurunkan kadar senyawa penghasil asam.

Jadi mulai sekarang, kamu para penikmat kopi, lebih disarankan supaya membiasakan untuk mengkonsumsi kopi panggang yang lebih bersahabat dengan perut atau lambung kamu ya untuk menghindari kemungkinan timbulnya dampak buruk dari kebiasaan kita mengkonsumsi sembarang kopi.

Baca Juga :

3 Jenis Minuman Ini Lebih Efektif Turunkan Berat Badan
Luar Biasa Ampas Kopi Ternyata Masih Bisa Dimanfaatkan Untuk Perawatan Kulit
Aplikasi Android Yang Mampu Membantu Mengatasi Insomnia Kamu
Antara teh Dan Kopi, mana Yang Lebih Sehat
Bahaya Minuman Teh Bagi Balita

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Kopi Panggang, Alternatif Minum Kopi Gak Bikin Perut Kembung. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.