Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Ini Cara Yang Tepat Mendidik Anak Laki-Laki

  RN7      

Beda Cara Mendidik Anak Laki Dan Perempuan


Kebanyakan para orang tua yang memiliki anak laki-laki terkesan selalu menuntut anaknya untuk tidak boleh cengeng. Menurut pandangan mereka, anak laki-laki haruslah lebih kuat dibandingkan dengan anak perempuan. 

Namun ada sebuah penelitian kesehatan yang malah justru menghasilkan fakta terbalik dari pandangan orang tua pada umumnya, dimana hasil dari penelitian itu memberi kesimpulan pola didik menuntut anak laki-laki tidak boleh cengeng ternyata tidak efektif dalam membentuknya menjadi pribadi yang lebih kuat, meski itu terasa sesuatu yang bertujuan baik.

Tips Orang tua Menghadapi Kenakalan Anak Laki-laki

Adalah seorang psikolog bernama Dr. Allan Schore yang berasal dari Department of Psychiatry and Biobehavioral Science di UCLA David Geffen School of Medicine yang membuktikan fakta ini. Menurutnya, orang tua ternyata harus lebih berhati-hati dalam mendidik dan memperlakukan anak laki-laki jika dibandingkan dengan anak perempuan, khususnya pada awal-awal kehidupannya. Dalam penelitian yang dipublikasikan hasilnya dalam Infant Mental Health Journal ini, disebutkan bahwa anak laki-laki ternyata terlahir dengan sisi emosional lebih kuat dan cenderung lebih sensitif jika dibandingkan dengan anak perempuan.

Berdasarkan alasan tadi, maka sebaiknyalah para orang tua mendidik anak laki-lakinya dengan cara-cara seperti yang disarankan Dr. allan berikut ini.

Biarkan Anak Mengekspresikan Diri

Anak laki-laki ternyata sebaiknya dibiarkan untuk mengekspresikan diri sendiri. Orang tua sebaiknya tidak menghakiminya layaknya dengan berkata “anak laki-laki tidak boleh menangis”. Anak tetaplah anak yang ingin didengar dan diperhatikan. Jika kita tetap mengatakan hal yang tidak baik padanya, hal ini ternyata bisa merusak emosi dan mentalnya.

Memberikan Teladan Dan Menjadi Panutan

Mampu mendidik anak dengan baik adalah harapan semua orang tua di muka bumi ini. Namun begitu, dalam menerapkan berbagai hal yang bertujuan baik dalam mendidik anak, sepatutnyalah bagi kita orang tua untuk mampu menjadi panutan. Sebab dari hal itulah umumnya anak akan menjadi lebih ekspresif.

Mendidiknya Dengan Empati Yang Tinggi

Pakar parenting anak Gaylle Allen menyarankan bagi para orang tua hendaknya mendidik anak dengan empati yang sangat tinggi. Sebab, diyakini hal itu akan lebih mampu membuat anak jauh lebih sukses kelak ketika tiba saat dewasa nantinya.

Baca Juga :

Tips Jitu Membentuk Pribadi Anak Mandiri
Sering Disepelekan, Ternyata Alat Bantu Jalan Bayi Memiliki Dampak Buruk
Anak Kurang Tidur Bisa Sebabkan Obesitas
Waspadai, Berat Badan Anak Turun Drastis Tanda Terserang TBC 
Pertolongan Pertama Saat Anak Mengalami Demam Tinggi

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Ini Cara Yang Tepat Mendidik Anak Laki-Laki. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

1 comment:

  1. Ngomongin tentang kebutuhan anak emang ga ada abisnya hahahhaa..
    kita sebagai orang tua emang harus pinter2 ngatur duit, apalagi kalo udah sampe mikirin biaya pendidikan, pusiiiiiiing
    Sharing aja, gw juga buat perencanaan biaya pendidikan, kali aja bisa jadi acuan teman2 semua!
    cara mempersiapkan biaya pendidikan anak

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.