Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Smartphone Canggih Hilang, Jangan Panik Cari Aja Di Google

  RN7      

Google, Lacak Smartphone Saya Yang Hilang !

Tahukah kamu ponsel pintar berbasis Android, kini telah bisa difungsikan untuk melacak posisi keberadaan hp smartphone ? Ya, sekarang dengan mengandalkan mesin pencarian Google search, kita tak perlu khawatir lagi bila suatu waktu mengalami kehilangan dan ingin mencari smartphone android mahal kita yang telah dicuri orang. 


Cari smartphone android di google dengan gps
Lacak Posisi Smartphone Yang Hilang

Ya, tips tekno kali ini akan kita ulas mengenai Mencari Smartphone Android Yang Hilang.  Dalam mengaplikasikannya, Disini kamu diharuskan mengaktifkan alamat e-mail Gmail kamu, dan yang terpenting juga GPS ponsel yang aktif untuk melacak hp hilang tersebut.

Baiklah, sebelum kita mulai untuk melacaknya pastikan terlebih dahulu kamu sudah memiliki akun email pada Gmail. Jika sudah, selanjutnya langsung saja kita mulai pembahasannya dengan mengikuti langkah mudah berikut ini.

Panduan Lengkap Cara Mencari Hp Android Smartphone Yang Hilang Dengan Google Search 


1. Buka Google Search seperti gambar dibawah ini, kemudian ketikkan "Where's My Phone"

Kotak Penelusuran

Baca Juga :



2. Setelah itu Google akan menampilkan hasil pencarian berupa peta yang disertai notifikasi pelacakan ponsel. Untuk menjamin keamanan dan memastikan ponsel itu milik kamu, maka Google akan meminta password e-mail yang digunakan.

3. Tidak lebih dari 10 detik, lokasi keberadaan ponsel akan bisa ditampilkan oleh Google.

Pelacakan smartphone android lewat Gps
Hasil Penelusuran

Peta juga akan menampilkan keterangan merek ponsel yang digunakan. Lalu ada dua pilihan: "Ring" dan "Recover". Dimana jika yang kita klik adalah "Ring", maka ponsel yang hilangpun akan berdering terus-menerus. Dan bila yang kita klik adalah "Recover", maka ponsel akan otomatis mengunci dan menghapus segala data yang ada di dalam hp yang hilang sebelumnya.

Satu lagi, selain berfungsi untuk melacak keberadaan ponsel pintar kamu, cara ini juga bisa dipakai untuk mengetahui lokasi keberadaan teman atau rekan kamu loh. Asalkan kamu mengetahui  password alamat email temanmu tersebut, tak lupa juga GPS yang aktif.

Tags : Lacak Lokasi Smartphone | Lacak Posisi Seseorang | Cari Ponsel Hilang Dengan Gps | Mengetahui Hp Yang Dicuri Lewat Google Search

Baca Juga :

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Smartphone Canggih Hilang, Jangan Panik Cari Aja Di Google. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.