Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Terbantahkan, Luka Tak Kunjung Sembuh Karena Makan Telur Itu Hanyalah Mitos

  RN7      

Benarkah Luka Susah Kering Bila Sering Makan Telur

Hingga kini sebagian masyarakat di tanah air masih saja mempercayai keberadaan cerita-cerita fiktif berupa mitos yang belum tentu kebenarannya teruji. Misalkan saja dari sisi kesehatan, Ada sebuah mitos yang dipercaya oleh masyarakat sejak dulu yang terus diyakini turun temurun, bahwasanya jika kita sedang terluka, sebaiknyalah menghindari makanan yang amis-amis seperti telur atau daging yang dianggap bisa membuat luka menjadi tak kunjung sembuh.

Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Dan Perawatan Kecantikan Kulit

Bagi mereka yang baru mengalami cedera, misalkan luka akibat kecelakaan, baru bersunat, atau bahkan terluka karena baru saja melakukan prosedur operasi untuk menyembuhkan penyakit tertentu kerap kali dinasehati oleh orang tua untuk menghindari makanan-makanan hewani tersebut yang dipengaruhi beredarnya mitos ini.

Tapi, sebenarnya, apakah memang kita tidak boleh mengkonsumsi telur atau makanan amis lainnya saat sedang terluka? Seberapa kuatkah kebenaran mitos ini bila dilakukan pengujian ilmiah ?

Setiap orang memiliki kemampuan berbeda-beda dalam menyembuhkan luka yang muncul pada kulit. Adalah Widya Selapanita, Dosen di Poltekkes Kementerian Kesehatan Jambi mencoba memberikan penjelasannya. Itu berarti, ada orang yang bisa dengan cepat menyembuhkan luka dan ada pula orang yang memerlukan waktu yang lebih lama. Dan dengan adanya mitos tentang tidak boleh mengkonsumsi makanan amis seperti telur atau daging ayam saat sedang terluka dianggap akan memperlambat proses penyembuhan luka ternyata tidak benar adanya.

Khasiat Rutin Mengkonsumsi Putih Telur

Pakar kesehatan ini menuturkan bahwa asupan gizi kita berpengaruh besar dalam menentukan proses penyembuhan luka. Salah satu asupan yang paling penting tersebut adalah protein yang ada dalam telur atau makanan hewani lainnnya, dan ini memang sangat disarankan, khususnya mengkonsumsi bagian putih telur.

Ya, putih telur memiliki nutrisi yang sangat efektif mampu mendukung proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat. Selain mengkonsumsi telur, kita juga bisa mempercepat penyembuhan luka dengan cara mengkonsumsi madu, pungkasnya.

Nah, sampai sini, masih pada percaya mitos-mitos begituan ? Yuk, mulai sekarang kita biasakan untuk menerapkan anjuran dari para pakar kesehatan yang memang sudah pada ahli di bidangnya. Semoga bermanfaat ya.

Baca Juga :

Cara Praktis Hilangkan Varises Di Kaki
7 Tanda Pada Tubuh Yang Membutuhkan Perhatian Serius
Kenali Tanda Awal Penyakit Kanker Ini Sebelum Terlambat
Waspadai 5 Kebiasaan Ini Yang Bisa Merusak Ginjal 
Cobalah Minum Kopi Sebelum Berolahraga

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Terbantahkan, Luka Tak Kunjung Sembuh Karena Makan Telur Itu Hanyalah Mitos. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.