Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Hindari 10 Aktivitas Yang Mampu Merusak Otak Berikut Ini

  RN7      

Kebiasaan Buruk Yang Akan Mempengaruhi Berkurangnya Kinerja Otak 

Melakukan kegiatan sehari-hari yang sudah biasa dilakukan pastinya membuat kita berfikir itu hal yang biasa saja bukan. Bahkan menganggapnya sebagai sesuatu yang sangat sepele. Akan tetapi, bagaimana bila aktivitas rutin yang terlihat sepele sering kita lakukan tersebut ternyata perlahan dapat merusak fungsi otak ?

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Pengaruhi Berkurangnya Kinerja Otak
Ilustrasi Menutupi Kepala Saat Tidur

Ya, otak adalah salah satu organ vital dalam tubuh yang berfungsi sebagai pusat pengendali yang mengontrol kegiatan kamu sehari-hari. Tetapi otak merupakan salah satu organ yang mudah rentan.
Dengan disengaja atau tidak, mungkin sebagian dari kalian melukainya ketika melakukan kegiatan sehari-hari dengan bentuk melukai fisik atau mental kalian. Berikut ini 10 kegiatan sehari-hari yang ternyata bisa berdampak negatif terhadap fungsi otak kita gaezz, yuk simakin langsung.

Terlalu Sedikit Bicara

Otak kita bagaikan otot, jika melakukan peregangan dan latihan akan membantu memperkuatnya. Dan berbicara dengan orang disekitar kalian dan berpartisipasi adalah latihan otak yang akan meningkatkan efisiensi dari waktu kewaktu, nah makanya sobat, kalian jangan menjadi orang apatis ataupun pendiam ya.

Konsumsi Gula Tinggi

Mengkonsumsi gula dalam jangka panjang akan menyebabkan malnutrisi, karena dapat menggangu kemampuan menyerap nutrisi dan protein.

Menghirup Polusi Udara

Otak juga membutuhkan banyak oksigen agar dapat berfungsi dengan baik, jika terus-menerus menghirup polusi maka otak kita akan tercemar, yang dapat mengurangi efesiensi dari otak loh.

Makan Berlebihan

Makan banyak akan membuat tubuh bertambah gemuk atau kembung dan juga bisa mengeraskan arteri di otak, sehinggadapat menurunkan mental anda.

Kurang Tidur

Mungkin ini yang terjadi pada oranga yang insomia berhati-hatilah karena jika kalian tidur kurang dari 6 jam tiap malam, dalam jangka panjang akan menyebabkan gejala parah seperti ketidaksadaran, masalah pernapasan, dan penglihatan.

Baca Juga : 

Meletakan Handphone Disamping Kepala Saat Tidur  

Karena dalam hp memancarkan elektromagnerik yang menghasilkan radiasi, dalam jangka panjang akan merugikan kesehatan, sebuah studi di Swedia menemukan, radiasi ponsel dapat menyebabkan sakit kepala dan kebingungan. Dan banyak penelitian mengklaim adanya hubungan radiasi dengan banyak kanker dan tumor.

Menutupi Kepala Saat Tidur

Tidur dengan tertutup selimut atau bantal dapat menghalangi asupan oksigen, malahan kalian justru menghirup lebih banyak karbondioksida.

Melewatkan Sarapan

Kalian semua tahu jika sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Tapi masih banyak yang melewatkannya dengan alasan tertentu.
Padahal, tubuh membutuhkan nutrisi segera setelah bangun dan menjalankan aktivitas sehari-hari, dan dapat menurunkan kadar gula darah yang menjadi pasokan nutrisi keotak berkurang. Jangan tidak sarapan menjadi hal yang biasa yah sobat.

Merokok

Merokok berbahaya bagi tubuh maupun otak, karena akan mengecilkan saraf otak. Merokok juga dapat meningkatkan resiko Alzheimer dan Demensia.

Kurang Dalam Merangsang Pikiran

Bukan hanya perasaan tapi otak juga perlu dirangsang karena jika tidak berpikir, akan menurunkan efesiensi otak. Jaga otak tetap aktif dengan memainkan permainan asah otak, teka-teki dan lainnya.

Tags : Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Otak | Aktivitas Sehari-hari Yang Malah Merusak Fungsi Otak | Hal Sepele Yang Berdampak Negativ Bagi Otak | Terlalu Sedikit Bicara | Konsumsi Gula Tinggi | Meletakkan Handphone Disamping Kepala Saat Tidur | Merokok | Kurang Merangsang Pikiran

Baca Juga : 

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Hindari 10 Aktivitas Yang Mampu Merusak Otak Berikut Ini. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.