Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Tetap Waspada Melihat Buaya Tertidur, Buaya Bisa Terlelap Sambil Berjaga

  RN7      

Kemampuan Buaya Mengelabui Musuhnya


Buaya merupakan hewan yang sanggup menjaga pengawasan yang ketat bahkan hanya dengan satu mata terbuka saja. Hewan ini memiliki kebiasaan cenderung menjaga salah satu dari matanya agar tetap awas saat tidur ketika ada manusia di ruangan yang sama.

Waspada ! Buaya Tampak Tertidur Ternyata Masih Bisa Menyerang

Kesimpulan ini diketahui dari hasil studi yang dilakukan para ilmuwan Australia dengan mengamati perilaku buaya remaja seharian penuh yang sedang disimpan di dalam akuarium khusus dilapisi dengan kamera inframerah. Seperti lansiran livescience dotcom , dalam studi itu tampak, perilaku yang menunjukkan bahwa buaya mampu untuk terus waspada terhadap keadaan di sekitar mereka yang berpotensi terjadi ancaman saat mereka tidak sadar.

Dari studi ini juga ditemukan kesimpulan lain, bahwa pada suatu waktu buaya dapat tidur hanya dengan satu belahan otak, perilaku ini juga serupa akan pengamatan lainnya telah di terapkan sebelumnya pada jenis burung, lumba-lumba dan beberapa spesies lainnya.

Jika burung tidur secara unihemispherically (setengah tertidur), dan jika buaya serta reptil lainnya juga melakukan hal yang sama dengan membuka satu matanya, jauh berbeda dibandingkan dengan cara tidur kita (manusia). "Kita cenderung berpikir tidur kita sebagai normal. Sebuah perilaku yang mematikan seluruh urusan otak" tanggap penulis senior John Lesku.

Nah tuh, sudah jelas bukan kita harus tetap waspada melihat buaya yang terlihat tertidur, padahal dalam sekejab waktu hewan ini bisa menyerang kita. Yuk kita petik pelajaran berharga ini, apalagi bagi wanita jangan pernah menganggap sepele buaya ya, termasuk juga para buaya darat, hehe..

Baca Juga :


logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Tetap Waspada Melihat Buaya Tertidur, Buaya Bisa Terlelap Sambil Berjaga. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.